0 item in the bag

No products in the cart.

7 Alasan untuk Self-Publishing

Jangan ragu untuk membiayai sendiri penerbitan buku Anda. Buktikan bahwa Anda mampu menulis dan menerbitkan buku sesuai dengan standar yang berlaku. Berikut ini adalah 7 alasan bagi Anda untuk memilih jalur penerbit­an mandiri bersama Nulix.id.

1. Waktu

Penerbitan konvensional memerlukan waktu memutuskan penerbitan buku Anda. Jika naskah diterima, calon buku Anda akan masuk daftar antrean. Anda sama sekali tidak memiliki akses untuk dapat mempercepat penggarapan buku. Dalam penerbitan mandiri, kontrol waktu ada di tangan Anda.

2. Selera

Anda tentu tidak dapat mengontrol “selera” terhadap pengemasan buku Anda (konteks) jika itu dilakukan oleh penerbit. Dalam penerbitan mandiri, Anda dapat memilih templat desain, baik itu desain isi maupun desain kover. Bahkan, Anda dapat memberi masukan langsung.

3. Hak Cipta

Saat buku ada di tangan penerbit konvensional, Anda hanya punya hak cipta, tetapi tidak untuk hak ekonomi penerbitan. Penguasaan hak ekonomi dapat berlangsung beberapa tahun. Dengan penerbitan mandiri, semua hak itu ada pada Anda.

4. Tes Pasar

Dengan penerbitan mandiri, Anda dapat melakukan tes pasar melalui pra-promosi melalui media sosial ataupun secara offline dan mencetak beberapa reading copy dengan cetak print-on-demand (POD). .

5. Pasar Ceruk

Penerbitan mandiri meniscayakan penerbitan buku Anda meskipun Anda menyasar pasar ceruk (niche) de­ngan pembaca yang sangat terbatas dan sangat spesifik.

6. Warisan Pengetahuan

Satu hal yang paling penting, Anda tidak perlu menunda-nunda lagi untuk meninggalkan waris­an yang bermanfaat bagi generasi selanjutnya. Buku Anda ditunggu oleh murid Anda, anak Anda, cucu Anda, dan juga orang-orang yang pernah berkenalanan dengan Anda.

7. Citra

Bukan soal berapa banyak buku Anda terjual atau berapa judul yang Anda tulis, namun apakah Anda sudah menulis buku? Buku meniscayakan penguatan citra intelektual Anda.

Itulah tujuh alasan mengapa Anda perlu melakukan penerbitan mandiri. Kami bersiap membantu Anda mewujudkannya.

 

1 Comment

  • Tulisan sebagai Oleh-oleh Intelektual – Nulix.id
    January 14, 2019 - 2:59 am

Leave a Reply

shares
INGIN BISA MENULIS BUKU?

INGIN BISA MENULIS BUKU?

Secara rutin, tim Nulix.id akan mengirimkan tip dan trik cara menulis buku yang baik dan benar. Anda cukup memasukkan alamat email ke dalam form di bawah ini. Tenang, kami adalah para profesional. Kami tidak akan menggunakan data Anda sembarangan.

You have Successfully Subscribed!